Insya Allah Warga Kepulauan Seribu Dukung Tablig 212

Insya Allah Warga Kepulauan Seribu Dukung Tablig 212
Panggung tablig akbar tindak lanjut Aksi 212 yang akan dihadiri Aa Gym di Masjid Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Senin (9/1). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar safari dakwah gerakan 212 dalam bentuk tablig akbar di Masjid Al Makmuriah, Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (9/1). Rencananya, KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym akan hadir dalam tablig akbar itu.

Kegiatan itu terselenggara atas hasil kerja sama warga Pulau Pramuka dengan Pemuda Muhammadiyah dan Komando Kawal Al Maidah (KOKAM). Menurut salah satu panitia acara Faturahman mengatakan, warga Pulau Pramuka sangat antusias dengan kegiatan itu.

"Alhamdulillah acaranya disambut baik warga. Semua warga bergotong royong membantu acara supaya berjalan lancar. Semua warga mendukung acara ini karena murni dakwah," ujarnya saat ditemui di lokasi acara.

Faturahman menjelaskan, persiapan tablig bertema Kepulauan Seribu Bersyukur, Kepulauan Seribu Bertadabbur Alquran itu sebenarnya singkat. Namun, warga setempat sangat bersemangat dalam menyiapkannya karena Aa Gym mau hadir.

"Persiapannya memang sedikit mendadak. Tapi warga sangat senang ketika tahu bahwa Aa Gym akan datang ke Pramuka. Bahkan beberapa warga dari pulau lain seperti dari Pulau Panggang, Tidung, Kelapa juga mau datang ke sini," tambah Faturahman.

Panitia lainnya, Yaqub (55) memastikan tidak ada warga yang merasa terganggu dengan acara itu. Dia menepis pemberitaan di beberapa media yang menyebut warga Pulau Pramuka menolak acara itu.

"Saya pastikan itu fitnah. Semua warga mendukung, buktinya tenda sampai air minum ini swadaya masyarakat semua. Nelayan sini juga mendukung acara ini. Memang ada beberapa pihak yang kurang setuju dengan acara ini, tapi itu hal biasa," tandas Yaqub.

Acara itu dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12.00 dan akan berakhir pada pukul 17.00 nanti. Selain Aa Gym, pembicara lain dalam tablig itu adalah Uztazah Irena Handono dan KH Misbahul Anam.(mg5/JPNN)


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar safari dakwah gerakan 212 dalam bentuk tablig akbar di Masjid Al Makmuriah,


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News