Siswa SMA Adzkia Raih Medali Perak Kompetisi Memanah

Siswa SMA Adzkia Raih Medali Perak Kompetisi Memanah
Ajang Tzorfas Archery Competition 2023 ArcherTech Indonesia (TZF23), Jumat kemarin (8/2). Foto: Dokumentasi Humas SMA Adzkia

jpnn.com, TANGSEL - Usaha siswa Sekolah Kader SMA Adzkia Islamic School Pesantren Daarut Tauhiid Serua, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, berbuah manis.

Setelah ikhtiar dengan rutin latihan serta memperbanyak doa, dua siswa sekolah yang berada di bawah binaan KH Abdullah Gymnastiar ini berhasil meraih medali perunggu dan perak kompetisi memanah dalam ajang Tzorfas Archery Competition 2023 ArcherTech Indonesia (TZF23), Jumat kemarin (8/2).

Coach Memanah SMA Adzkia Ustaz Akmal Jumara mengatakan setidaknya ada 20 sekolah di Kota Tangerang Selatan yang juga mengikuti kompetisi memanah ini.

“Alhamdulillah, ada dua siswa SMA Adzkia yang berhasil meraih medali dalam ajang ini, yang pertama atas nama Muznah Nafisah dari kelas XI MIPA dan Qonita Muyasaroh dari kelas X MIPA,” ujar Akmal Jumara, Senin (13/2).

Coach memanah yang akrab disapa Abah Akmal ini mengatakan butuh dua bulan persiapan latihan sebelum mengikuti ajang ini.

“Kami siapkan waktu latihan rutin sepekan tiga kali di sela-sela waktu istirahat atau pribadi mereka, dengan durasi 60 menit sekali latihan,” kata Ustaz Akmal.

Selain latihan rutin, dikatakan Abah Akmal, hal yang menjadi fokus persiapan timnya adalah mental selama menghadapi pertandingan.

Kedua siswa ini, menurut Abah Akmal, merupakan pemula dan baru pertama kalinya mengikuti lomba.

Di ajang Tzorfas Archery Competition 2023 ArcherTech Indonesia atau kompetisi memanah, dua siswa SMA Adzkia meraih medali perak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News