Aa Gym: Semua Atas Izin Allah, Termasuk Hasil Pilkada

Aa Gym: Semua Atas Izin Allah, Termasuk Hasil Pilkada
Kh Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym saat tiba di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (9/1). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar mengingatkan umat bahwa kuasa Allah SWT menentukan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini. Termasuk soal hasil dari pemilihan kepala daerah.

"Pilkada itu Allah SWT yang menentukan," kata pria yang akrab disapa Aa Gym itu dalam acara khataman Alquran di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (12/2).

Menurutnya, setiap rencana yang dimiliki manusia tidak terwujut tanpa disertai dari ridho Allah SWT. Terlebih kalau untuk menjadi pemimpin umat.

"Jadi tidak ada kekuasaan kecuali kekuasaan Allah SWT, semua dengan izin Allah SWT," kata dia.

Seperti diketahui, pemungutan suara pilkada untuuk 101 daerah bakal digelar serentak pada 15 Februari mendatang. Pemilihan gubernur DKI Jakarta termasuk di antaranya. (awr/rmol)


 Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar mengingatkan umat bahwa kuasa Allah SWT menentukan segala sesuatu yang terjadi


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News