Abah: Pak Jokowi Harus Menang, Kalau Tidak, Mulai dari Awal Lagi

Abah: Pak Jokowi Harus Menang, Kalau Tidak, Mulai dari Awal Lagi
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kiai Haji Ma'ruf Amin menegaskan pemerintahan Joko Widodo telah membangun landasan kuat untuk dimaksimalkan lagi di periode berikutnya.

Hal tersebut diungkap Ma'ruf di depan para santri dan tokoh agama yang hadir dalam acara silaturahmi bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kamis (21/3).

Ma'ruf yang kini mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 itu pun menyatakan, masyarakat bakal rugi jika tidak memberikan kepercayaan kepada mereka memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Kalau tidak memilih Pak Jokowi itu rugi, karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan pondasi lagi,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers yang diterima redaksi.

Dia menambahkan, jika Jokowi kembali sebagai presiden, maka landasan-landasan yang dibangun tak akan sia-sia. Infrastruktur bakal dilengkapi, sumber daya manusia (SDM) akan diperkuat.

Pria yang akrab disapa abah tersebut juga membeberkan bagaimana program-program konkret Jokowi telah terlaksana. Dia mencontohkan beberapa program Jokowi yang telah berhasil. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

(Baca Juga: Demi Dana Kampanye, Pak Jokowi Lelang Motor Chopper Kesayangan)

“Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla telah membuat landasan-landasannya. Baru nanti di periode berikutnya, kami maksimalkan lagi,” imbuhnya.

Ma'ruf Amin juga menegaskan Jokowi peduli dan menunjukkan keberpihakan kepada dunia Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News