JPNN.com

ABC Dukung Penggalangan Dana LSM Australia Untuk Sulawesi

Jumat, 05 Oktober 2018 – 12:00 WIB ABC Dukung Penggalangan Dana LSM Australia Untuk Sulawesi - JPNN.com

Berbagai lembaga bantuan di Australia sepakat untuk menggalang dana bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi, dan lembaga penyiaran ABC mendukung kegiatan tersebut dengan memberitakan di seluruh media yang dimilikinya.

Poin Utama - Penggalangan bantuan

Penggalangan dana ini dikoordinir oleh Palang Merah dan juga lembaga PBB UNICEF.

"Yang kami prihatikan sekarang adalah anak-anak dan keluarga mereka yang selamat dari bencana. Kami ingin memastikan bahwa negeri tetangga kami Indonesia, bahwa UNICEF Australia siap untuk memberikan lebih banyak sumber daya di masa-masa sulit ini." kata CEO UNICEF Australia Tony Stuart.

Dalam halaman untuk menjelaskan apa yang terjadi di kawasan Sulawesi Tengah, utamanya dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, UNICEF menggambarkan apa yang sudah terjadi.

"Sejauh ini sudah ada 1424 yang meninggal, lebih dari 799 mengalami luka serius dan 99 masih dilaporkan hilang."

"Juga 70 ribu orang kehilangan tempat tinggal mereka. Bangunan, termasuk rumah, mesjid dan hotel runtuh dan hanyut dibawa air atau menderita kerusakan berat."

"Sekitar 60 ribu rumah rusak, dan lebih dari seribu sekolah mengalami gangguan sebagai tempat belajar, dan ini memiliki dampak langsung bagi sekitar 19 persen murid sekolah di Sulawesi Tengah." demikian keterangan dari UNICEF.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...