ABC Sedang Menyelidiki Praktik Ketidakadilan di Tempat Kerja Australia dan Ingin Mendengar Cerita Anda

ABC Sedang Menyelidiki Praktik Ketidakadilan di Tempat Kerja Australia dan Ingin Mendengar Cerita Anda
ABC membutuhkan pertolongan Anda dalam menyelidiki praktik ketidakadilan di tempat kerja Australia. (ABC News: Jarrod Fankhauser)

Dunia pekerjaan Australia berubah dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir.

Pekerjaan penuh waktu yang berlaku jangka panjang meliputi hak cuti sakit dan tahunan, telah berubah menjadi pekerjaan lepas, berdasarkan kontrak, ataupun outsourcing.

Tren ekonomi yang naik daun serta pekerjaan berbasis aplikasi telah menghancurkan industri taksi dan perhotelan.

Perusahaan multinasional telah mengembangkan sayapnya sampai di Australia, membawa serta inovasi teknologi dan pendekatan baru dalam merekrut tenaga kerja.

Di saat yang bersamaan, banyak perusahaan besar membayar karyawan mereka di bawah upah minimum.

Banyak warga Australia mengkhawatirkan nasib pekerjaan mereka. Dari puluhan ribu orang Australia yang menanggapi Survei Nasional Australia Talks pada bulan Maret, 88 persen di antaranya melihat keamanan sebagai masalah terbesar bagi Australia dan lebih dari seperempat (27 persen) warga khawatir akan kehilangan pekerjaan mereka dalam waktu 12 bulan.

Apa yang ingin kami ketahui

"Unfair Work" yang berarti ketidakadilan di tempat kerja, merupakan proyek kolaborasi antara ABC Investigations dan Asia Pacific Newsroom (redaksi Asia Pasifik) ABC.

Kami ingin mencoba memahami perubahan dunia pekerjaan dari waktu ke waktu dan dampak yang ditimbulkan pada tenaga kerja, seperti pembayaran di bawah standar, pembayaran yang tidak tentu, dan bentuk perlakuan tidak baik lainnya di tempat kerja.

ABC sedang menyelidiki dunia kerja di Australia dan membutuhkan bantuan Anda para pembaca

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News