Abdul Rohim dan Alwi Slamat Juga Tinggalkan PSMS Medan

Abdul Rohim dan Alwi Slamat Juga Tinggalkan PSMS Medan
Abdul Rohim Foto : IG/@rohimgoal

jpnn.com, MEDAN - Dua pemain PSMS Medan yang digadang-gadang bakal bertahan musim ini memilih mundur dari tim. Keduanya adalah kiper andalan, Abdul Rohim dan bek sayap kiri, Muhammad Alwi Slamat yang resmi pamit dari tim.

Sejatinya, kedua pemain ini sudah menanti bagaimana cara pasti manajemen mempertahankan mereka, namun belum juga membuahkan hasil.

Kepergiaan kedua pemain ini dibenarkan Sekretaris PSMS, Julius Raja. “Ya, betul. Mereka minta surat keluar. Karena inginnya main di liga satu. Dan minta harga kontraknya naik dua kali lipat dari semula. Kita coba negosiasi dengan pemain. Tapi tetap juga mereka mau keluar. Karena dapatnya lebih besar dan main di liga satu maunya mereka,” jelasnya saat dihubungi, Kamis (24/1/2019) sore.

“Saat ini pemikiran pemain-pemain kita sudah berubah. Harganya naik lebih dari Liga 1 lalu. Misalnya dulu di Liga 1 Rp200 juta. Sekarang minta Rp500 juta karena ditawar tim lain lebih besar,” lanjutnya.

Dengan ini, maka Rohim dan Alwi menambah daftar pemain PSMS yang hengkang. Sebelumnya ada Rachmad Hidayat, Abdul Azis, Erwin Ramadani, Frets Butuan, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Antoni Putro Nugroho.

King-sapaan Julius Raja, menambahkan masih ada sembilan orang lagi yang tersisa dari skuad Liga 1 yang bertahan musim ini. “Ada Ucil (Fredyan), Legimin, Danie Pratama, Dio Hasibuan. Memang belum negosiasi. Kondisi kita kan masih seperti ini. Yang paling penting kami mencari dana untuk mengikat pemain. Saat ini kan belum ada,” ujar Raja.

Raja mengatakan mempercayakan kepada tim pelatih untuk memilih pemain-pemain berpotensi yang saat ini tengah dalam seleksi berjalan.

“Memang enggak mungkinlah kita cuman mengandalkan yang ini saja. Tapi pelatih pasti punya catatan, mana yang bisa diharapkan. Pasti butuh pemain yang berpengalaman dan sudah jadi. Kita serba salah, karena kompetisi mungkin akhir bulan Mei baru mulai. Bisa mundur lagi karena bulan puasa. Sementara jika terlalu lama, kita bisa dapat pemain sisa karena klub-klub lain sudah mengontrak,” pungkasnya. (nin)

Dua pemain PSMS Medan yang digadang-gadang bakal bertahan musim ini memilih mundur dari tim. Keduanya adalah kiper andalan, Abdul Rohim dan bek sayap kiri, Muhammad Alwi Slamat yang resmi pamit dari tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News