Abe Pastikan Jepang Tetap Bersama Rakyat Palestina

Abe Pastikan Jepang Tetap Bersama Rakyat Palestina
Abe menegaskan kembali dukungan negaranya untuk pembentukan negara Palestina merdeka (AFP)

jpnn.com, RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Shinzo Abe. Pasalnya, selama ini pemerintah Jepang selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Hal itu disampaikan Abbas secara langsung saat menjamu Abe di Istana Kepresidenan Palestina, Ramallah, Selasa (1/5). Kedatangan Abe merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke kawasan Timur Tengah.

Dalam kesempatan itu, Abe menegaskan kembali dukungan negaranya untuk pembentukan negara Palestina merdeka. “Kami tidak akan memindahkan Kedutaan Jepang ke Yerusalem," kata Abe pada Abbas seperti dilansir Wafa.

Abe sendiri dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Rabu (2/5). Kunjungannya juga termasuk perjalanan ke beberapa negara di Timur Tengah.

Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono mengatakan, prakarsa ini bertujuan untuk mempromosikan kerja sama regional termasuk melalui penciptaan taman industri pertanian di Tepi Barat. (ina/ce1/iml/trz/JPC)


Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Shinzo Abe karena selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News