Rabu, 21 November 2018 – 23:35 WIB

60 Tahun Hubungan RI - Selandia Baru

Aboe: Selamat untuk KBRI Wellington

Jumat, 09 November 2018 – 13:46 WIB
Aboe: Selamat untuk KBRI Wellington - JPNN.COM

jpnn.com, WELLINGTON - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi hubungan Indonesia dengan Selandia Baru yang sudah menginjak usia 60 tahun pada 2018 ini. Serangkaian acara digelar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington, Selandia Baru.

“Selamat untuk KBRI Wellington atas suksesnya peringatan 60 tahun hubungan Indonesia dengan Selandia baru,” ungkap Aboe, Jumat (9/11).

Menurut dia, rangkaian acara yang dibuat oleh KBRI di Wellington sangat luar biasa, seperti seminar publik, pameran foto dan panggung seni di berbagai kota.

Aboe mengatakan, hal ini menunjukkan kesungguhan Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya untuk menjaga hubungan diplomatik secara optimal.

Secara khusus, Aboe juga mengapresiasi penutupan rangkaian peringatan hubungan diplomatik dengan konser musik. Menurut dia, hal itu adalah ide yang cerdas karena musik adalah bahasa universal yang bisa dipahami oleh siapa pun.

Apalagi konser yang dibuat mengolaborasikan musik Maori, suku asli Selandia Baru, dengan musik dari Indonesia bagian timur. Hal ini akan semakin mempererat tali persaudaraan Indonesia dengan bangsa-bangsa di Pasifik.

“Secara spesifik ini akan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bagian dari Pasifik yang berbagi kesamaan budaya dan adat istiadat," ungkapnya.

Wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR itu juga mengapresiasi kerja keras dari dubes di bidang ekonomi bahwa apa yang dilakukan di New Zealand telah menunjukkan keberhasilan.

SHARES
TAGS   dpr
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar