ABPPTSI Tolak PTS Dinegerikan

ABPPTSI Tolak PTS Dinegerikan
ABPPTSI Tolak PTS Dinegerikan
JAKARTA - Peringatan keras diberikan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) kepada Dirjen Pendidikan Tinggi atas upaya menegerikan Universitas Trisakti (Usakti) yang sampai kini dirundung sengketa. Apalagi Yayasan Trisaksi yang notabene menaungi Usakti tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan tersebut.

“Jangan pernah menegerikan sebuah perguruan tinggi swasta tanpa melibatkan yayasan yang menaunginya. Karena ini sama dengan membuat masalah baru,” kata Sekretaris Jenderal ABPPTSI, Chairuman menyikapi langkah Dirjen Dikti yang menggelar dialog publik untuk mengubah status Usakti, Rabu (26/12).

 

Menurut catatan ABPPTSI sudah banyak konflik PTS yang diakibatkan ketidaksepahaman antara rektorat dan yayasan, dan itu cukup sulit menyelesaikannya. Sekarang jangan ditambah lagi dengan kehadiran Kemendikbud yang tidak netral dan tidak berpayung hukum. “Biarlah proses hukumnya jalan dulu,” ujarnya.

 

Dia mengimbau agar Kemendikbud  tidak dibodohi orang-orang yang tidak bertanggungjawab setelah menggunakan uang mahasiswa tanpa pertanggung jawaban. Ini modus baru untuk lepas dari tanggung jawab, tapi nantinya kementerian yang akan digugat.

JAKARTA - Peringatan keras diberikan Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) kepada Dirjen Pendidikan Tinggi atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News