Abraham Nilai KPK Masih Kerja Serampangan

Abraham Nilai KPK Masih Kerja Serampangan
Abraham Nilai KPK Masih Kerja Serampangan
JAKARTA - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad ingin memberdayakan KPK melalui penyidik independen. Di hadapan anggota Komisi III DPR, ia mengatakan KPK bisa merekrut penyidik independen dari perguruan tinggi.

Menurut Abraham, meski penyidik independen mendapatkan prioritas utama di KPK, peran penyidik yang berasal dari Kejaksaan dan Kepolisian juga akan dilibatkan. "Bukan berarti mengeliminir penyidik dari kepolisian dan kejaksaan," kata Abraham Samad ketika mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (28/11).

Jawaban ini disampaikan Abraham ketika menanggapi pertanyaan dari anggota Komisi III, Saan Mustopa dari Fraksi Partai Demokrat. Kata dia, penyidik independen perlu mendapatkan tempat di KPK karena penyidik dari kepolisian dan kejaksaan yang ditugaskan di KPK memiliki kecendrungan tradisi yang melekat pada institusinya.

"Penyidik independen ini kita sekolahkan tinggi mereka ke Australia atau Amerika. Memang butuh biaya banyak. Tapi ini bisa menjadi penyegaran bagi penyidik,” tukasnya.

JAKARTA - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad ingin memberdayakan KPK melalui penyidik independen. Di hadapan anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News