Abraham Janji Tak Ingin Seperti Pemain Sinetron

Abraham Janji Tak Ingin Seperti Pemain Sinetron
Abraham Janji Tak Ingin Seperti Pemain Sinetron
JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak perlu popularitas, tapi tindakannyalah yang harus populer. Pernyataan itu disampaikan, Abraham Samad salah seorang Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan Komisi III DPR. 

"Karena itu, ke depan pimpinan KPK tidak perlu memberikan pernyataan kepada publik," kata Abraham Samad, di Komisi III Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/11).

Abraham menilai, bila terlalu banyak memberi pernyataan ke publik,  bukanlah ciri dari penegak hukum. "Tetapi lebih mirip sebagai pemain sinetron,"  katanya.

Dijelaskan Abraham, KPK juga harus menjadi lembaga yang independen. KPK, kata Abraham, harus lepas dari intervensi pihak manapun, baik  dari penguasa maupun dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Abraham juga siap mundur bila tak bisa lepas dari intervensi.

JAKARTA - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tidak perlu popularitas, tapi tindakannyalah yang harus populer. Pernyataan itu disampaikan, Abraham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News