Absennya Mueller Lebih Mengkhawatirkan

Absennya Mueller Lebih Mengkhawatirkan
ABSEN - Penampilan Thomas Mueller (tengah), yang coba dikejar Gabriel Heinze (kiri) dan Carlos Tevez (kanan), saat laga lawan Argentina, 3 Juli lalu. Foto: Paul Gilham/Getty Images/FIFA.com.
DALAM sesi latihan Senin sore waktu setempat (kemarin dini hari WIB, Red), ada tiga punggawa Jerman yang tidak tampak. Mereka adalah bek tengah Arne Friederich, gelandang sayap Sami Khedira, serta striker Cacau. Friederich mengalami cedera kaki, sedangkan Khedira harus dirawat akibat cedera ringan pada hamstringnya saat melawan Argentina. Sementara Cacau sudah lebih dulu cedera, dalam sesi latihan sepekan lalu.

Namun, ternyata bukan cederanya tiga punggawa itu yang paling memusingkan pelatih Joachim Loew. Melainkan justru absennya winger belia Thomas Mueller. Pemain Bayern Munchen berusia 20 tahun itu harus menjadi penonton laga semifinal akibat akumulasi kartu.

"Pemain-pemain yang cedera bisa dipulihkan. Setelah menjalani perawatan, Arne (Friederich) dan Sami (Khedira) pasti kembali seratus persen," ungkap manajer timnas Jerman, Oliver Bierhoff, kepada Reuters. "Tapi, kehilangan Mueller ini sudah mutlak. Kami tak bisa mengubahnya," imbuh dia.

Bierhoff benar juga. Setelah menjalani fisioterapi dan latihan secara terpisah selama dua hari beruntun, kondisi Friedrich dan Khedira kembali prima. Bierhoff bilang mereka siap diterjunkan dalam laga krusial melawan Spanyol dini hari nanti.

DALAM sesi latihan Senin sore waktu setempat (kemarin dini hari WIB, Red), ada tiga punggawa Jerman yang tidak tampak. Mereka adalah bek tengah Arne

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News