Abu Dhabi Segera Punya Cabang Museum Louvre

Abu Dhabi Segera Punya Cabang Museum Louvre
Abu Dhabi Segera Punya Cabang Museum Louvre
ABU DHABI - Pemerintah Abu Dhabi bakal memulai pembangunan museum Louvre pada awal tahun depan. Museum yang akan dibangun itu merupakan cabang museum Louvre di Paris yang tersyohor.

Selain museum Louvre, Kementrian Pariwisata Abu Dhabi juga akan membangun museum Guggenheim, yang nantinya merupakan cabang museum Guggenheim di New York. Semula kedua museum ini dijadwalkan akan diresmikan antara 2013 dan 2014. Hanya saja realisasinya tertunda setelah otoritas Abu Dhabi meninjau ulang proyek ambisius tersebut.

Proyek yang menelan dana sekitar USD27 miliar itu bakal dibangun di dekat lapangan golf dan kompleks perumahan mewah, Saadiyat. Para wisatawan yang berkunjung ke Abu Dhabi bakal menyaksikan perjalanan sejarah masa lalu di museum ini.

Menurut tradearabia, Selasa (20/11), proyek pembangunan berskala raksasa di Saadiyat Island itu merupakan salah satu proyek budaya terbesar di Timur Tengah.(Esy/jpnn)

ABU DHABI - Pemerintah Abu Dhabi bakal memulai pembangunan museum Louvre pada awal tahun depan. Museum yang akan dibangun itu merupakan cabang museum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News