AC Milan Menang di Kandang Celtic, Tetapi Lille yang Pimpin Klasemen

AC Milan Menang di Kandang Celtic, Tetapi Lille yang Pimpin Klasemen
Brahim Diaz menyumbang satu gol untuk AC Milan dalam laga di kandang Celtic. Foto: acmilan

jpnn.com, CELTIC - AC Milan memetik kemenangan 3-1 atas Celtic dalam matchday pertama Grup H Liga Europa di Celtic Park, Glasgow, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen sementara Serie A itu membuka keunggulan melalui gol Rade Krunic (14'), sebelum Brahim Diaz (42') menggandakan keunggulan mereka.

Mohamed Elyounoussi (76') sempat memperkecil ketertinggalan Celtic, tetapi Jens Petter Hauge (90') mengemas gol penutup bagi tim tamu.

Kemenangan itu mengantar Milan menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H, dengan koleksi tiga poin, kalah selisih gol dari Lille yang di waktu bersamaan menang tandang 4-1 atas Sparta Prague.

Sedangkan Celtic berada di posisi ketiga.

Celtic berusaha menggebrak pada fase awal laga, tetapi gawang mereka justru kemasukan.

Jalur pergerakan Samuel Castillejo di kanan diblok, sehingga ia bergerak memotong, untuk kemudian mengirimkan umpan silang yang disambut tandukan Krunic. Itu sekaligus merupakan gol perdana Krunic untuk Rossonerri.

Milan yang tampil lebih agresif menggandakan keunggulan menjelang turun minum. Theo Hernandez bergerak cepat di sisi kiri untuk menerima operan Zlatan Ibrahimovic. Ia lantas menyodorkan bola kepada Diaz yang berada di tepi kotak penalti. Diaz menggiring bola sebentar sebelum melepaskan sepakan ke sudut jauh gawang Celtic.

AC Milan yang sedang memimpin klasemen Serie A, meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Liga Europa musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News