AC Mobil tidak Dingin Ketika Cuaca Panas, Ini Penyebabnya

AC Mobil tidak Dingin Ketika Cuaca Panas, Ini Penyebabnya
Ilustrasi AC Mobil. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Air conditioner sudah menjadi kewajiban pada setiap kendaraan masa kini. Kehadiran AC pada setiap kendaraan akan memberikan rasa nyaman selama perjalanan.

Namun, kadang ada kendala pada AC ketika cuaca panas. Kesejukan melalui pendingin udara yang ada di mobil tidak maksimal.

Auto2000 dalam laman resminya, pada Sabtu (14/1), memberikan beberapa tips terhadap kendaraan yang memiliki masalah kesejukan ketika cuaca yang sedang terik.

1. Kompresor bermasalah

Kompresor AC menjadi salah satu penyebab utama mengapa AC tidak mendingin. Adanya masalah seperti keausan, kerusakan komponen atau sistem kelistrikan menjadi biang kerok yang sebenarnya bisa dihindari.

2. Refrigerant kurang cairan

AC memang membutuhkan banyak cairan pendingin yang nantinya akan diproses untuk menghasilkan suhu dingin di dalam kabin. Jika kekurangan cairan pendingin, maka sudah dipastikan AC akan terasa kurang bisa memberikan kesejukan di dalam kendaraan dan akan dapat mengganggu kenyamanan setiap orang yang ada di dalam.

3. Selang yang rusak

AC mobil tidak dingin ketika cuaca panas. Jika kekurangan cairan pendingin, maka sudah dipastikan AC akan terasa kurang bisa memberikan kesejukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News