TKDN di Atas 40 Persen, Acer Manufacturing Indonesia Digandeng Sejumlah Kementerian & BUMN

TKDN di Atas 40 Persen, Acer Manufacturing Indonesia Digandeng Sejumlah Kementerian & BUMN
President Director of Acer Indonesia Herbet Ang (kiri) saat perayaan 11 tahun berdirinya AMI pada 12 Januari. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Acer Manufacturing Indonesia (AMI) mendukung program pemerintah dalam peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dengan memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan meningkatkan kapasitas produksinya. 

Menurut President Director of Acer Indonesia Herbet Ang, AMI memanfaatkan inovasi dan teknologi terkini guna menghasilkan produk-produk berkualitas global. Ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memberdayakan dan memperkuat industri dalam negeri.

Di samping mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri termasuk pada pengadaan barang atau jasa pemerintah. 

Pencapaian AMI dalam memenuhi ketersediaan produk teknologi informasi yang unggul dan melampaui persyaratan TKDN dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40%, menjadikan AMI sebagai satu-satunya perusahaan global di Indonesia yang menawarkan lini produk dalam negeri terlengkap. 

"Acer mendapat kepercayaan menjadi mitra pemerintah dalam pengadaan perangkat teknologi, di antaranya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Direktorat Jenderal Pajak, dan sejumlah bank BUMN," ungkap Herbet Ang dalam merayakan 11 tahun berdirinya AMI pada Kamis (12/1).

Diketahui, Acer Indonesia selama ini juga menjadi salah satu dari prinsipal yang berhasil lolos seleksi dan ditunjuk oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk melaksanakan konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri secara nasional tahun anggaran 2022.

Pencapaian ini tentunya didukung keberhasilan AMI yang menghadirkan produk berstandar nasional maupun internasional serta pelayanan purna jual yang andal dan tepercaya. Pelayanan tersebut telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, di 110 lokasi, 90 kota, dan 36 provinsi. 

"Hingga akhir 2022, Acer mencatatkan 100% service level agreement (SLA) untuk penanganan servis produk TKDN dalam waktu kurang dari 10 hari kerja," ucapnya.

TKDN di atas 40 Persen, Acer Manufacturing Indonesia digandeng sejumlah kementerian & BUMN, siapa sajakah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News