Acara Tingkatkan Profesionalisme, Guru Malah di Luar Ruangan

Acara Tingkatkan Profesionalisme, Guru Malah di Luar Ruangan
Acara Tingkatkan Profesionalisme, Guru Malah di Luar Ruangan

jpnn.com - PANGANDARAN – PGRI Pangandaran menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) penguatan profesional guru di Gedung Islamic Center Pangandaran, kemarin(18/11). Diklat ini sebagai upaya meningkatkan profesionalisme guru.

Namun, saat acara berlangsung, sejumlah guru malah terlihat santai di luar ruangan.

Ketua Pelaksana Diklat Penguatan Profesional Guru Zona III Uu Sudri SPdi mengatakan tujuan kegiatan diklat yaitu untuk meningkatkan profesional guru yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Kita mengadakan diklat khusus, apalagi untuk guru yang sudah mendapatkan sertifikat,” ungkapnya.

Kata Uu, diklat tersebut sifatnya tidak wajib, namun sangat penting diikuti guru untuk meningkatkan perannya sebagai seorang pendidik. “Sifatnya tidak wajib tapi harus diikuti oleh para guru. Supaya kita tahu tugas sebagai pendidik,” tuturnya.

Ketua PGRI Pangandaran Undang Kosasih SPd MPd mengatakan, PGRI mempunyai kewajiban untuk mengawal dan mengawasi keprofesionalan guru. Dikatakannya, PGRI juga berperan mendorong dan memperjuangkan nasib guru. “PGRI mempunyai tanggung jawab moral untuk menjaga dan meningkatkan profesional dan mutu guru,” tuturnya.

Undang mengatakan, kegiatan diklat tersebut dilaksanakan di empat wilayah. Kecamatan Padaherang, Mangunjaya dan Kalipucang masuk dalam wilayah I. Kecamatan Cijulang, Cimerak, dan Parigi masuk ke wilayah II. Kecamatan Pangandaran dan Sidamulih masuk ke wilayah III, sementara Kecamatan Cigugur dan Langkaplancar masuk ke wilayah IV.

Undang berharap, kegiatan diklat mampu meningkatkan motivasi, kualitas dan mutu para guru. “Insya Allah kita akan rutin setahun sekali mengadakan diklat untuk mengingatkan para guru supaya bisa lebih bagus dan profesional,” tuturnya.

PANGANDARAN – PGRI Pangandaran menggelar pendidikan dan pelatihan (diklat) penguatan profesional guru di Gedung Islamic Center Pangandaran,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News