Ace Hasan: Urus Cawagub DKI Saja Belum Tuntas

Ace Hasan: Urus Cawagub DKI Saja Belum Tuntas
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Ace Hasan Syadzily dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengkritik lambannya proses penunjukan cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Ace mempertanyakan bagaimana kubu Prabowo Subianto nanti mau membangun koalisi yang solid di pemerintahan, karena mengurusi penentuan cawagub DKI Jakarta saja belum tuntas. "Bagaimana mau bicara soal membangun koalisi yang solid dalam pemerintahan Prabowo, untuk mengurusi cawagub saja sampai sekarang belum tuntas," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/3). 

Menurut Ace, hal ini memperlihatkan bahwa Prabowo dan koalisinya tidak menunjukkan soliditas karena persoalan cawagub saja mereka belum bisa menyelesaikan. "Menurut saya, kalau pemerintahan atau koalisinya Prabowo betul-betul memiliki satu skema soliditas dalam koalisi, persoalan cawagub DKI sudah bisa diselesaikan sejak ketika Sandiaga mundur jadi wagub," katanya.

(Baca juga: Syaikhu Lebih Pantas ketimbang Agung)

Karena itu, Ace menilai belum ditetapkannya cawagub DKI Jakarta, pasti terkait dengan pilpres. Dia menilai, tarik menarik posisi cawagub DKI Jakarta sangat jelas antara Gerindra dan PKS. 

"Artinya mereka masih belum solid atau belum begitu sangat yakin mereka akan menang dalam Pilpres 2019 sehingga jabatan cawagub belum mau diserahkan sepenuhnya kepada katakanlah PKS," imbuhnta.

Dia mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini bekerja sendirian dan tentu membutuhkan wakil yang bisa membantunya untuk menjalani pekerjaan. (boy/jpnn)


Ace mempertanyakan bagaimana kubu Prabowo Subianto nanti mau membangun koalisi yang solid di pemerintahan, karena mengurusi penentuan cawagub DKI Jakarta saja belum tuntas.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News