JPNN.com

Syarif Gerindra: Syaikhu Lebih Pantas ketimbang Agung

Selasa, 12 Februari 2019 – 16:46 WIB Syarif Gerindra: Syaikhu Lebih Pantas ketimbang Agung - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta sudah mengerucut jadi dua nama. Mereka adalah politikus PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Tim panelis perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Syarif menilai, Ahmad Syaikhu lebih pantas jadi pengganti Sandiaga Uno. Sebab, mantan wakil wali kota Bekasi itu, lebih kompeten karena punya pengalaman jelas memiliki kemampuan jalankan pemrintah daerah.

“Bagi saya Syaikhu lebih pantas, kalau dibanding Agung ya,” kata Syarif saat dihubungi wartawan, Selasa (12/2).

Menurut dia, pengalaman Syaikhu di birokrasi sangat panjang. Dia pernah menjabat wakil wali kota, wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, dan pernah menjadi auditor di Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karena itu, tidak bisa dibandingkan dengan Agung yang belum pernah menduduki jabatan tinggi di pemerintahan. “Tugas Wagub kan bukan ban serep. Jadi mesti miliki kompetensi dan pengalaman. Agung berat,” ucapnya.

Syarif enggan bicara terlalu jauh soal penilaian tim panelis terhadap kedua kandidat. Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI itu menolak membocorkan alasan kenapa berat untuk Agung. “Maaf saya tak bisa membocorkan. Agung berat. Bahkan, Agung jauh,” tegas Syarif. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...