Aceh Utara Diterjang Banjir, Jalan Lintas Kecamatan Ini Sulit Diterobos

Aceh Utara Diterjang Banjir, Jalan Lintas Kecamatan Ini Sulit Diterobos
Pengguna jalan mendorong sepeda motornya saat melintasi jalan tergenang banjir di kawasan Paya Cicem, Gampong Alue Serdang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Kamis (10/12) siang. Foto: ANTARA/Zubir

jpnn.com, ACEH UTARA - Banjir yang menerjang Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menyebabkan hingga Kamis siang jalan lintas di daerah tersebut masih sulit diterobos kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Lintasan yang terendam banjir itu dari Simpang Empat, Alue Puteh, Kecamatan Baktiya- Blang Geulumpang, hingga Kecamatan Seunuddon. Ketinggian air di beberapa titik masih selutut orang dewasa.

"Air di ruas badan jalan saat ini masih selutut orang dewasa, sehingga sulit diterobos menggunakan kendaraan, tetapi sudah mulai surut perlahan," kata Muhammad Sufli, pengguna jalan itu, yang juga Keuchik Gampong Alue Buya, Kecamatan Baktiya, Kamis.

Dijelaskannya, tidak sedikit pengguna jalan sejak beberapa hari lalu terjebak banjir hingga sepeda motor mereka mogok atau mati karena nekat menerobos.

Apalagi, di lokasi tertentu sepanjang jalan itu juga terdapat lubang di badan jalan, tentunya harus ekstra berhati- hati saat melintasi jalan dimaksud.

"Ada juga pengguna jalan yang mendorong sepeda motornya saat melintasi, karena khawatir motornya akan mogok bila terjebak di lubang badan jalan," katanya.

Meski harus mendorong kendaraaannya bagi sepeda motor dan berjalan pelan- pelan, para pengguna jalan tetap saja menerobos untuk berbagai kepentingan.

Di Kecamatan Baktiya sendiri data yang diterima masih ada sejumlah rumah yang terendam banjir di antaranya di Matang Kumbang, Cot Kumbang, Cot Ulaya, Alue Serdang dan gampong lainnya.

Banjir yang menerjang Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menyebabkan hingga Kamis siang jalan lintas di daerah tersebut masih sulit diterobos kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News