Aceng Fikri Ingin jadi Pasangan Dedi Mulyadi

Aceng Fikri Ingin jadi Pasangan Dedi Mulyadi
Aceng Fikri. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com, KARAWANG - Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng Fikri mengatakan, DPP partainya ingin dirinya maju menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Aceng berharap bisa berpasangan dengan Dedi Mulyadi.

"Kalau DPP mintanya seperti itu, berharap saya dipinang," ujar Aceng setelah acara Rapimcab DPC Partai Hanura Karawang, Minggu (19/11).

Wacana Aceng maju sebagai bacawagub ini, menyusul langkah DPD Partai Hanura Jawa Barat yang mengusulkan ke DPP agar mengusung Dedi di pilgub Jabar.

"Kalau kita di DPD sebenarnya sudah merekom usungan kepada Kang Dedi. Tapi semua keputusan berada di pusat, karena yang terpenting DPP penginnya saya dipinang," katanya.

Aceng juga mengaku masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain, seperti PDI Perjuangan, dan Partai Demokrat.

Ketika ditanya kemungkinan membentuk poros baru dalam Pilgub Jawa Barat, mantan Bupati Garut ini tidak menjawab secara pasti.

"Komunikasi, juga dengan partai lain PDI dan Demokrat," tutur Aceng.

Dikatakan Aceng, semua kemungkinan masih dapat terjadi, karena memang peta politik di Jawa Barat sampai saat ini masih cair, dan belum ada paket pasangan yang pasti. “Sama Pak Dedi juga masih cair, masih komunikasi-komunikasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Karawang, Ahmad Ardiansyah mengaku siap mendukung calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh DPP Partai Hanura.

Ingin berpasangan dengan Dedi Mulyadi, Aceng Fikri mengaku masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain, seperti PDI Perjuangan dan PD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News