Achmad Fauzi Pastikan Memperjuangkan DBH Migas Sumenep

Achmad Fauzi Pastikan Memperjuangkan DBH Migas Sumenep
Pemkab Sumenep memastikan memperjuangkan DBH Migas. Ilustrasi: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi memastikan akan memperjuangkan dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas bumi (migas) yang sudah lama disuarakan.

Menurut Fauzi, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah lama menyampaikan persoalan DBH migas. Dalam kritiknya, Fauzi menyatakan DBH migas harus lebih berpihak kepada daerah.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah sejak lama menyampaikan tentang DBH bisa berpihak kepada daerah. itu sudah kami sampaikan,” kata Fauzi saat menghadiri acara Gala Dinner Masa Kejayaan di Keraton Sumenep, Selasa (20/12) malam.

Fauzi mengutarakan keinginannya bahwa DBH migas yang diterima Kabupaten Sumenep nilainya lebih besar. Peningkatan anggaran yang diperjuangkan Fauzi dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya berharap, dan menjadi harapan kita, bagaimana DBH bisa lebih besar. Karenanya harus ada aturan yang diubah, tapi itu kewenangan pemerintah pusat,” ungkap tokoh muda Madura itu.

Namun, tak seperti Bupati Meranti, kritik terkait nilai DBH migas disampaikan Fauzi dengan lebih elegan. Dia berharap ada aturan yang diubah demi mengakomodasi kepentingan masyarakat.

“Kami berharap DBH migas ke depan, lebih baik lagi dan berpihak pada kepentingan masyarakat. Kami telah sampaikan secara baik. sehingga ada keberpihakan kepada daerah. Jadi daerah bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Fauzi.

Di sisi lain, Fauzi memastikan, pemkab Sumenep tetap patuh pada aturan pemerintah, juga undang-undang yang berlaku.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi memastikan akan memperjuangkan dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas bumi (migas) sudah lama disuarakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News