ACTA Awasi Sidang Perdana Ahok

ACTA Awasi Sidang Perdana Ahok
Pasangan calon Gubernur dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Hudah, Jakarta, Senin (12/12). Pasangan tersebut memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menjalani sidang perdana perkara dugaan penistaan agama di gedung lama Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Selasa (13/12) pada pukul 09.00 WIB.

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) memastikan diri sebagai lembaga hukum yang mengawal persidangan tersebut.

"Kami akan terus mengawasi jalannya persidangan tersebut, agar sidang itu berjalan objektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Wakil Ketua ACTA Agustiar, di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Mengenai pengamanan sidang, Agustiar mempercayakan kepada kepolisian selaku aparat berwenang. Sedangkan dari pihak ACTA hanya memantau jalannya persidangan saja.

“Kalau untuk pengamanan sidang itu tentunya pihak kepolisian yang akan mengamankan. Dari kami tidak, tidak ada wewenang kami mengamankan jalannya sidang tetapi dari kami hadir mengikuti sidang tersebut sesuai ketentuan berlaku," tandas dia.(Mg4/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ahok Minta Bimbingan Kiai

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama akan menjalani sidang perdana perkara dugaan penistaan agama di gedung lama Pengadilan Negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News