Ada 1.000 Motor Curian Lagi di Halaman Polres, yang Merasa Kehilangan Cek Sendiri

Ada 1.000 Motor Curian Lagi di Halaman Polres, yang Merasa Kehilangan Cek Sendiri
Polres Jayawijaya mengembalikan sepeda motor kepada korban pencurian sepeda motor. (ANTARA/HO/Denta Humas Polres Jayawijaya)

jpnn.com, WAMENA - Jajaran Polres Jayawijaya, Papua telah mengembalikan sebanyak 204 unit sepeda motor curian kepada pemilik yang sah secara gratis.

Ratusan kendaraan roda dua itu merupakan hasil razia, patroli maupun perburuan terhadap pelaku pencurian sepeda motor yang dilakukan jajaran Polres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan sebanyak 204 sepeda motor itu telah dikembalikan kepada pemiliknya sejak Januari hingga 7 November 2020.

"Sebanyak 204 kendaraan yang dikembalikan itu dari hasil razia, hunting, dan patroli berbagai unit operasional Polres Jayawijaya untuk menjawab berbagai pengaduan terkait kasus pencurian kendaraan roda dua dan juga jambret maupun pencurian dengan kekerasan," katanya di Wamena, Minggu (8/11).

Terbaru, kata AKBP Dominggus Rumaropen, ada 10 motor curian lagi yang telah dikembalikan ke pemiliknya yang sah pada Sabtu (7/11) lalu. Kendaraan itu hilang sejak tahun 2017, 2018 serta tahun 2019.

Kepolisian setempat sudah melakukan evaluasi dan inventarisasi semua laporan polisi yang dibuat para korban agar memudahkan menemukan pemiliknya.

"Memang ada beberapa warga yang kaget motornya bisa kembali karena hilang sudah terlalu lama," lanjut AKBP Dominggus.

Nah, dia menyebutkan bahwa saat ini masih ada 1.000 sepeda motor hasil tangkapan lagi yang belum diketahui pemiliknya terparkir di halaman Mapolres Jayawijaya.

Hingga 7 November 2020 baru 204 unit motor curian yang dikembalikan ke pemiliknya secara gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News