Ada 2 Perintah Bu Mega untuk Para Calon Kada dari PDIP dalam Berkampanye

Ada 2 Perintah Bu Mega untuk Para Calon Kada dari PDIP dalam Berkampanye
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan para jago partainya di Pilkada Serentak 2020 memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam berkampanye.

Perintah dari Megawati itu dibacakan saat pembukaan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kota Surabaya secara virtual, Minggu (20/9).

"Instruksi pertama ini sangat penting, penuhi protokol pencegahan Covid-19," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mewakili Megawati membuka Rakercabsus DPC PDIP Kota itu.

Dalam kesempatan itu Hasto mangapresiasi DPC PDIP Kota Surabaya yang menggelar rakercabsus dengan melibatkan 1.700 peserta di lokasi terpisah namun tersambung secara daring. Jika peserta rakercabsus hadir secara fisik, kata Hasto, paling banyak 50 orang dan harus memakai masker.

"Artinya Anda telah menjalankan perintah Ibu Ketua Umum (Megawato, red), wajib pakai masker, jaga jarak dua meter, wajib cuci tangan," papar Hasto.

Rakercabsus itu juga dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan wakilnya, Wisnu Sakti Buwana. Para anggota Fraksi PDIP DPR dari Daerah Pemilihan I Jatim (Surabaya dan Sidoarjo) juga bergabung secara virtual, antara lain Bambang DH, Putri Guntur Sukarno, dan Indah Kurnia.

Lebih lanjut Hasto menuturkan, Megawati juga berpesan kepada seluruh calon kepala daerah (cakada) usungan PDIP agar meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, PDIP mendorong kader-kadernya menggiatkan penanaman tumbuhan yang kaya akan vitamin.

Hasto lantas mencontohkan pohon kelor yang memiliki kandungan vitamin C sangat tinggi.

"Ketua Umum berpesan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan, anak ranting-ranting, PAC, DPC, DPD, serta seluruh petugas partai terus meningkatkan imunitas tubuh dari apa yang bisa kita tanam, namun kaya dengan vitamin”, ujarnya.

Hasto juga menyemangati seluruh peserta Rakercabsus DPD PDIP Kota Surabaya tetap bersemangat memenangkan duet Eri Cahyadi-Armudji pada pilkada di Kota Pahlawan tersebut.

Meski PDIP sendirian dalam mengusung Eri-Sarmuji dan harus menghadapi koalisi partai lain yang mengusung Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwako Surabaya, Hasto meminta kader banteng di Kota Pahlawan itu mewarisi spirit Bung Karno.

Megawati menitipkan pesan penting melalui Hasto untuk para calon kepala daerah dari PDIP di Pilkada Serentak 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News