Ada 20 PNS Kemenkeu di Lion Air Nahas

Ada 20 PNS Kemenkeu di Lion Air Nahas
Sejumlah barang dan puing yang diduga berasal dari Lion Air JT 610 yang ditemukan di Laut Jawa di wilayah Karawang, Jawa Barat. Foto: Twitter/Sutopo_PN

jpnn.com, JAKARTA - Kecelakaan pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT 610 di Laut Jawa menyisakan duka mendalam bagi Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Ada 20 pegawai Kemenkeu yang ikut menjadi korban pesawat yang jatuh saat perjalanan dari Bandara Soekarno - Hatta Tangerang menuju Pangkalpinang di Bangka Belitung itu.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nurfansa Wira Sakti mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terkait nama-nama korban. Berdasar data sementara, sebagian besar pegawai Kemenkeu yang menjadi korban berasal dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

"Data sementara ada 20 orang yang terdiri dari tiga pegawai KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang, red) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, lima pegawai KPPN dan Kanwil Ditjen Perbendaan dan 12 pegawai KPP Ditjen Pajak di Bangka dan Belitung," kata Nurfansa.

Namun, Nurfansa meminta waktu untuk memberikan identitas lengkap korban. Menurutnya, Kemenkeu masih mengonfirmasi nama-nama pegawainya dalam JT 610 sebagaimana yang beredar melalui pesan WhatsApp.

"Data nama-nama yang beredar masih kami konfirmasi dengan manifes pesawat," ujarnya.(tan/jpnn)


Kementerian Keuangan mencatat ada 20 pegawainya yang menjadi korban insiden pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Laut Jawa. Sebagian besar adalah pegawai DJP.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News