Ada 200 Kamar Gratis di Bali bagi Turis Korban Gempa Lombok

Ada 200 Kamar Gratis di Bali bagi Turis Korban Gempa Lombok
TEREVAKUASI: Para turis keluar dari kapal Bounty Cruise setibanya di Pelabuhan Benoa, Bali pada Selasa (7/8) dini hari usai dievakuasi dari Gili Trawangan di NTB. Foto: Didik Dwi Praptono/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Para pengusaha hotel di Bali langsung tergerak untuk menampung para wisatawan yang terpaksa diungsikan dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyusul gempa besar pada Minggu lalu (5/8). Pengusaha yang tergabung dalam Bali Hotel Association (BHA) langsung menyediakan kamar gratis bagi turis yang tiba di Pulau Dewata itu setelah dievakuasi dari Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat (NTB).

?Ketua DPD BHA Ricky Putra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kamar hotel berbintang dan non-bintang secara cuma-cuma bagi tamu yang memang ingin menginap. “Kami akan menjamin para tamu untuk mendapatkan akomodasi yang patut," ujar Ricky saat menyambut kedatangan ratusan turis di Pelabuhan Benoa setelah dievakuasi menggunakan kapal dari Gili Trawangan, Selasa (7/8) dini hari tadi.

Menurut Ricky, BHA sudah berkoordinasi dengan sejumlah hotel di wilayah Badung, Denpasar dan Gianyar. Sedangkan kamar hotel yang sudah disiapkan tersebar di kawasan Kuta, Seminyak, Uluwatu dan Ubud. ?

“Sementara ini kami fokuskan di empat hingga lima area dulu,"jelas Ricky.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, BHA juga berkoordinasi dengan agen perjalanan untuk barang bawaan wisatawan yang tertinggal saat proses evakuasi. “Intinya bagi mereka yang mau menginap, kami siapkan transportasi dan akomodasi gratis," pungkas Ricky.(rb/pra/mus/JPR)


Para pengusaha hotel di Bali langsung tergerak untuk menampung para wisatawan yang terpaksa diungsikan dari Pulau Lombok, NTB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News