Ada 300 Ribu Pengangguran di Jakarta, Ini Jurus Anies untuk Menguranginya

Ada 300 Ribu Pengangguran di Jakarta, Ini Jurus Anies untuk Menguranginya
Cagub DKI Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Angka pengangguran di Jakarta yang mencapai lebih dari 300.000 jiwa mendatangkan keprihatinan dari Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Menurut dia, pengangguran dapat dikurangi dengan cara alternatif, yakni dengan mengikutsertakan warga dalam kegiatan Pemprov DKI Jakarta.

"Kegiatan Pemda sebisa mungkin menggunakan tenaga terampil dari kampung-kampung," ujar Anies, di Jakarta Utara, kemarin (17/11).

Anies mencontohkan, bila Pemprov DKI Jakarta membuat seragam. Biasanya harus pemerintah menggunakan pabrik dalam pembuatan tersebut.

Anies memiliki ide untuk memanfaatkan warga di kampung Jakarta untuk membuat seragam tersebut. 

"Jadi caranya menambah tenaga kerja bukan membikin pabrik. Kami ingin tenaga kerja di Jakarta mendapat pekerjaan. Pemerintah bisa melakukan itu," kata dia.

Saat ini, kata Anies, ada sekitar 300.000 warga Jakarta menganggur. Oleh karena itu, penting bagi Pemprov DKI Jakarta bisa memberikan pekerjaan kepada para warga.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD DKI Jakarta M Syarif mendesak Pemprov DKI segera menciptakan lapangan kerja baru guna menanggulangi kemiskinan yang terus bertambah.

JAKARTA - Angka pengangguran di Jakarta yang mencapai lebih dari 300.000 jiwa mendatangkan keprihatinan dari Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News