Ada 4 Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Ada 4 Cara Mudah Turunkan Berat Badan
Ilustrasi

jpnn.com - MENURUNKAN berat badan tidak hanya sebatas untuk mendapatkan tubuh langsing yang ideal, namun juga tentang kesehatan.

Karena kelebihan berat badan atau obesitas bisa memicu terjadinya berbagai macam penyakit berbahaya, seperti serangan jantung, diabetes type 2, tekanan darah tinggi, asam urat, kolesterol tinggi dan berbagai macam penyakit lainnya.

Berikut beberapa langkah sederhana untuk menurunkan berat badan, yang sangat efektif, tanpa harus melakukan hal-hal ekstrem, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (7/8).

1. Makan makanan mediterania.

Makan makanan mediterania bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker dan juga telah dikaitkan dengan insiden penurunan Parkinson dan Alzheimer.

Diet mediterania terdiri dari makan makanan terutama berbasis tanaman, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, mengganti mentega dengan lemak sehat.

Seperti minyak dan menggunakan bumbu serta rempah-rempah daripada garam untuk menambah rasa makanan. Selain itu, Mayo Clinic menyarankan, makan ikan dan unggas setidaknya dua kali seminggu.

Dan membatasi mengonsumsi daging merah tidak lebih dari beberapa kali sebulan.

MENURUNKAN berat badan tidak hanya sebatas untuk mendapatkan tubuh langsing yang ideal, namun juga tentang kesehatan. Karena kelebihan berat badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News