Ada 71 Pemilih Fiktif di Petojo Utara Jadi Suara Prabowo-Hatta

Ada 71 Pemilih Fiktif di Petojo Utara Jadi Suara Prabowo-Hatta
Ada 71 Pemilih Fiktif di Petojo Utara Jadi Suara Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Dokumen daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 janggal ditemukan di Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat. Kejanggalan ini diungkapkan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) berdasarkan laporan warga setempat.

Menurut Direktur Eksekutif LPI, Boni Hargens, dalam laporan itu disebutkan bahwa ada 71 orang dengan alamat yang sama di TPS 9 Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat. "Anehnya, 71 orang itu memilih pasangan nomor satu (Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, red),” kata Boni kepada wartawan di Cikini, Jakarta, Rabu (16/7).

Ke-71 orang tersebut sama-sama beralamat di sebuah rumah nomor 26B. Anehnya, di kelurahan Petojo Utara hanya ada rumah nomor 26.

Boni menuturkan, pihaknya telah mendapatkan salinan fotokopi DPT di TPS 9 Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat. Ia pun akan segera meneruskan laporan warga itu ke lembaga terkait.

"Di sinilah muncul pemilih siluman, sangat janggal dan mencurigakan," tegasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Dokumen daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 janggal ditemukan di Kelurahan Petojo Utara, Jakarta Pusat. Kejanggalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News