Polisi Siapkan Lie Detector untuk Dua Guru JIS Tersangka Sodomi

Polisi Siapkan Lie Detector untuk Dua Guru JIS Tersangka Sodomi
Polisi Siapkan Lie Detector untuk Dua Guru JIS Tersangka Sodomi

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan fisik terhadap Neil Bantleman dan Ferdinand Tjiong, dua guru Jakarta International School (JIS) yang menjadi tersangka sodomi. Pemeriksaan fisik, cek laboratorium dan kejiwaan terhadap Neil dan Ferdinand dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (15/7).

Namun, hasil pemeriksaan fisik itu belum bisa diketahui hasilnya.  "Hasilnya masih menunggu minggu depan," kata Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto di kantornya, Rabu (16/7).

Lebih lanjut Rikwanto mengatakan, polisi juga menyiapkan lie detector dalam proses pemeriksaan terhadap Neil dan Ferdinand. Lie detector akan digunakan jika kedua tersangka berbelit dan tak mau mengakui perbuatan yang disangkakan.

Menurut Rikwanto, rencana pemeriksaan dengan menggunakan lie detector itu sudah dikoordinasikan dengan Mabes Polri. Diharapkan pemeriksaan dengan lie detector itu bisa segera direalisasikan.

"Surat sudah dikirim, Mabes belum memberi waktu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diperiksa lie detector kepada NB dan FT," kata bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah itu.(boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan fisik terhadap Neil Bantleman dan Ferdinand Tjiong, dua guru Jakarta International School


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News