Airin Ancam Pecat Dokter di RSU Tangsel

Airin Ancam Pecat Dokter di RSU Tangsel
Airin Ancam Pecat Dokter di RSU Tangsel

jpnn.com - TANGSEL - Wali Kota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany mengancam  mencari dokter baru untuk mengganti dokter di RSU yang tidak memiliki Surat Ijin Praktek (SIP). Pencarian ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Bukan hanya dua atau tiga dokter itu saja yang tidak punya SIP. Ternyata lebih dari itu jumlah yang tidak memiliki SIP,” ungkap Airin seperti dilansir INDOPOS (JPNN Grup), Rabu (16/7).

Airin sendiri menyayangkan sikap para dokter yang lebih mementingkan mengurus SIP untuk praktek di luar RSU. Bahkan klaim Airin, para dokter itu bisa miliki SIP lebih dari satu untuk praktek di luar RSU.

”Harusnya mereka mendahulukan SIP untuk praktek di RSU. Ini malah terbalik. Para dokter malah sudah memiliki SIP untuk praktek diluar RSU,” katanya.

Airin sendiri mengatakan, pihaknya akan terus mendorong agar para dokter mengurus SIP untuk praktek di RSU Tangsel.

Apalagi terang Airin, Pemkot Tangsel akan membentuk BLUD terkait status RSU dalam waktu dekat ini. ”RSU nanti berbasis BLUD. Jadi harapan kami para dokter mengurus SIP untuk RSU,” ujarnya.

Bahkan apabila tidak juga mengurus SIP, Airin dengan tegas mengatakan siap mencari dokter baru untuk bertugas di RSU, yang mampu memiliki SIP.

Dengan kata lain, bukan tidak mungkin belasan dokter di RSU yang ditengarai tidak memiliki SIP, bakal dipecat.

TANGSEL - Wali Kota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany mengancam  mencari dokter baru untuk mengganti dokter di RSU yang tidak memiliki Surat Ijin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News