Ada Aksi Luar Biasa dari TNI Terkait Klaster Indogrosir

Ada Aksi Luar Biasa dari TNI Terkait Klaster Indogrosir
Swalayan Indogrosir di Jalan Magelang Kecamatan Mlati, Sleman, tutup sementara sejak Selasa (5/5) terkait temuan karyawan yang positif dan reaktif COVID-19. Foto: ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

jpnn.com, SLEMAN - Camat Mlati Yakti Yudanto selaku Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY, mengapresiasi aksi TNI di wilayahnya, yang merupakan lokasi swalayan Indogrosir berada.

Swalayan Indogrosir Mlati saat ini menjadi salah satu klaster COVID-19 di Kabupaten Sleman, setelah tujuh karyawan dinyatakan positif COVID-19 dan puluhan karyawan lainnya reaktif COVID-19 saat dilakukan tes cepat.

"Terima kasih kepada pihak Kodim 0732/Sleman yang memberikan perangkat cuci tangan ke kampung-kampung di sekitar swalayan Indogrosir Jalan Magelang Kecamatan Mlati," ucapnya.

Dia menambahkan, segera mendistribusikan tempat cuci tangan tersebut kepada masyarakat.

Aksi Kodim 0732/Sleman ini juga menjadi perhatian Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman.

"Perangkat cuci tangan tersebut dibagikan langsung oleh Kodim Sleman kepada kampung-kampung di seputar swalayan Indogrosir pada Senin (11/5)," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Selasa (12/5).

Aksi sosial aparat TNI ini didasari karena Sleman merupakan salah satu daerah penyebaran COVID-19 yang cukup tinggi di antara kabupaten/kota di DIY.

"Selain untuk mencegah penularan COVID-19, pembagian tempat cuci tangan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya memiliki pola hidup bersih," katanya.

Klaster Indogrosir bikin heboh, setelah tujuh karyawan dinyatakan positif COVID-19 dan puluhan karyawan lainnya reaktif saat dilakukan tes cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News