Ada Aksi Tandingan saat KAMI Mendeklarasikan Gerakannya

Ada Aksi Tandingan saat KAMI Mendeklarasikan Gerakannya
Lautan manusia di Deklarasi KAMI berkumpul. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Saat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan diri, ada juga massa yang menggelar demonstrasi. Massa aksi tandingan itu berlangsung di depan area penyelenggaraan deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8).

Berdasarkan pantauan, puluhan massa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Milenial Indonesia (KAMI) tersebut menggelar aksi tepat di Jalan Proklamasi menuju Tugu Proklamasi.

Mereka menilai Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia merupakan sebuah perkumpulan yang akan mengganggu pemerintahan Joko Widodo.

"Jangan tulari rakyat dengan virus kebencian pada pemerintah," demikian tulisan yang ada di poster yang dibawa massa aksi tandingan.

Merespons aksi tandingan tersebut, sejumlah massa KAMI yang menggelar deklarasi pun geram. Mereka meminta aparat kepolisian untuk membubarkan aksi tandingan agar tidak terjadi bentrokan.

Pihak kepolisian membuat barikade dengan dua lapis untuk menghindari terjadinya bentrokan antar kedua massa.

Saat ini, massa aksi tandingan dan acara deklarasi KAMI sudah membubarkan diri. Kondisi pembubaran massa pun berjalan kondusif. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ada massa tandingan saat Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan gerakannya. Massa tandingan itu menganggap KAMI pengganggu pemerintah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News