Ada Apa Sebenarnya Antara Ahok dan Polda Metro?

Ada Apa Sebenarnya Antara Ahok dan Polda Metro?
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Akun Twitter Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro menjadi bulan-bulanan netizen karena mengunggah link berita permintaan maaf Gubernur Basuki Tjahaja Purnama terkait ucapannya yang dinilai sejumlah pihak melecehkan kitab suci. 

Kabar ini juga sampai pada telinga Komisi III DPR yang tak lain merupakan mitra kerja Polri. Pengunggahan itu sangat disayangkan dan menimbulkan tanda tanya ada apa sebenarnya Ahok dan Polda Metro Jaya.  

"Hari ini saya banyak mendapat pertanyaan berkaitan dengan akun TMC Polda Metro Jaya di Twitter yang mengunggah permintaan maaf Ahok," kata anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy, Senin (10/10). 

Menurut dia, masyarakat banyak menanyakan apa hubungan Polda Metro dengan Ahok sehingga punya kepentingan terhadap persoalan tersebut. 

"Saya jelaskan kepada mereka, mungkin saja Polda Metro ingin mendinginkan suasana sehingga mengunggah berita tersebut. Saya sendiri belum mengecek mengenai kebenaran berita tersebut," katanya. 

Namun demikian, ia berharap akun media sosial yang dikelola Polri itu digunakan sebagaimana mestinya. Pengelolaannya harus dilakukan dengan hati-hati, dan sebaiknya dihindari masuk pada persoalan yang bersifat sensitif. 

Karenanya ia berjanji akan menyampaikan persoalan ini kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan supaya melakukan evaluasi   dan dilakukan perbaikan. 

"Jangan sampai akun official dari organ pemerintah terlihat menjadi buzzer pihak tertentu," sindir Aboe. 

JAKARTA - Akun Twitter Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro menjadi bulan-bulanan netizen karena mengunggah link berita permintaan maaf Gubernur Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News