Ada Band, Rockmantic di Album Baru

Ada Band, Rockmantic di Album Baru
Ada Band, Rockmantic di Album Baru
SURABAYA - Setelah agak lama tak terdengar di jagat musik Indonesia, Ada Band kembali menyapa para penggemarnya lewat album terbaru mereka, Empati. Album yang dirilis Juli lalu tersebut berisi 12 lagu baru. Single pertamanya, Sendiri, sudah dibuatkan klip video. Itu merupakan album kesebelas Ada Band. Album sebelumnya dirilis pada 2009.

Saat berkunjung ke Kantor Redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya, Kamis (13/10), para personelnya, yaitu Suriandika Satjadibrata (bass), Marshal Surya (gitar), Donnie Sibarani (vokal), dan Adhy Pratama (drum), bercerita banyak mengenai perubahan yang mereka lakukan dalam persembahan terbaru tersebut.

"Kami bisa bilang, album ini adalah semangat baru. Dari segi personel, ada tambahan personel baru, yaitu Adhy. Tentunya, itu memberikan warna baru dalam musik Ada Band. Selain itu, di album ini, nuansa nge-rock lebih kental," tutur Donnie, sang vokalis.

Dika, sapaan Suriandika Satjadibrata, menambahkan tentang metamorfosis musik Ada Band di album baru tersebut. "Yang paling kentara, tidak ada instrumen piano di album ini. Digantikan oleh elemen gitar yang lebih padat dari Marshal," ujar satu-satunya personel yang terus bertahan sejak awal Ada Band terbentuk itu. Album baru Ada Band tersebut juga merupakan album perdana bersama label baru mereka, Universal Music Indonesia.

SURABAYA - Setelah agak lama tak terdengar di jagat musik Indonesia, Ada Band kembali menyapa para penggemarnya lewat album terbaru mereka, Empati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News