Ada BKT, Cipinang Bebas Banjir

Ada BKT, Cipinang Bebas Banjir
Ada BKT, Cipinang Bebas Banjir
WARGA Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, mengaku mulai merasakan manfaat adanya Banjir Kanal Timur (BKT). Sejak setahun lalu, proyek tersebut telah membebaskan kampung mereka dari ancaman banjir.

Kelurahan CBU yang terdiri dari 14 RW tersebut, sebelumnya merupakan  salah satu kawasan langganan banjir di Jakarta Timur. Bila musim hujan tiba, ketinggian air rata-rata bisa mencapai ketinggian 2 meter, akibat meluapnya Kali Cipinang yang melintasi kawasan tersebut.

”Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Pemda DKI Jakarta yang telah membangun proyek BKT. Sejak BKT mulai beroperasi sejak satu setengah tahun lalu, tidak ada lagi warga yang kebanjiran di Kelurahan Cipinang Besar Utara,” kata Junaedi, Ketua RW 04 Kelurahan CBU, kepada Walikota Jakarta Timur Murdhani, saat silaturahmi Minggu, (20/2).

Sebelum ada BKT, lanjut Junaedi, wilayah RW 04 merupakan salah satu kawasan langganan banjir. ”Kalau hujan sebentar saja, ketinggian air bisa mencapai satu meteran. Tapi setelah BKT ada, banjir tidak pernah terjadi lagi,” kata Junaedi.

WARGA Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU), Jatinegara, mengaku mulai merasakan manfaat adanya Banjir Kanal Timur (BKT). Sejak setahun lalu, proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News