Ada Caleg yang Dilaporkan Korup

Ada Caleg yang Dilaporkan Korup
Ada Caleg yang Dilaporkan Korup
JAKARTA - Masyarakat mulai menanggapi daftar calon sementara (DCS) anggota DPR yang dipublikasi sejumlah media massa. Mayoritas laporan yang masuk ke KPU (Komisi Pemilihan umum) itu menyangkut caleg yang diduga terlibat korupsi, praktik penipuan, maupun pemalsuan.

KPU tak bersedia memublikasi nama yang dilaporkan publik tersebut. Hanya, dijelaskan bahwa sudah puluhan pengaduan yang mereka terima. ''Aduannya ada yang melalui surat dan juga hotline kami,'' kata Endang Sulastri, ketua Pokja Pencalegan anggota DPR dan DPRD, di Jakarta, Kamis (9/10).

Ada juga calon anggota DPD yang dilaporkan telah menyerebot tanah. Selain itu, ada seorang caleg berasal dari partai besar dilaporkan terkait illegal logging dan laporan yang menyebutkan bahwa seorang caleg sebuah partai baru telah dipidana.

Ada juga laporan dengan tuduhan nepotisme. Laporan itu menyebutkan, partai besar itu telah mengusung sebelas nama yang masih dalam ikatan satu keluarga sebagi caleg. Tiga di antara jumlah keluarga itu terdaftar sebagai caleg DPR, sisanya mencalonkan diri di DPRD provinsi dan kabupaten.

JAKARTA - Masyarakat mulai menanggapi daftar calon sementara (DCS) anggota DPR yang dipublikasi sejumlah media massa. Mayoritas laporan yang masuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News