Ada Dugaan, Labora Kabur Diselundupkan

Ada Dugaan, Labora Kabur Diselundupkan
Labora Sitorus. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA- Labora Sitorus kembali membuat masalah. Terpidana pembalakan liat dan pencucian uang itu kabur saat hendak dieksekusi, Jumat (4/3) pagi. Sedianya, Labora akan dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. 

Labora selama ini tak ditahan di Lapas Sorong, melainkan di rumahnya dengan alasan sakit.

Tim eksekutor dari Lapas Sorong, Papua Barat, dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua Barat, dikawal pasukan Brimob Polda Papua Barat tak menemukan Labora di rumahnya, di Kelurahan Tampa Garam, Sorong. 

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham I Wayan Dusak mengatakan, Kamis (3/3) malam Labora masih berada di rumahnya. 

"Tapi begitu operasi tadi pagi, (petugas) sampai di TKP yang bersangkutan tidak ada di rumahnya itu," kata Wayan Dusak saat dihubungi, Jumat (4/3).

Petugas yang tak menemukan Labora di rumah utamanya, itu langsung melakukan penyisiran. Sampai saat ini penyisiran masih dilakukan. "Mungkin bisa sampai malam," tegasnya. 

Dia menegaskan, tidak menutup kemungkinan Labora kabur dibantu oleh orang lain. "Kemungkinan dia diselundupkan keluar, kami tidak tahu ini. Ini yang belum dapat informasi, kemungkinan bisa seperti itu," tandasnya. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News