TERBUKTI! Kalangan Profesional Bikin Gaduh Kabinet

TERBUKTI! Kalangan Profesional Bikin Gaduh Kabinet
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Andreas Hugo Pareira. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Andreas Hugo Pareira mengatakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said adalah dua anggota kabinet yang berasal dari kalangan profesional. Karena keduanya berasal dari kalangan profesional, menurut Andreas tentu saja publik mempersepsinya Rizal dan Sudirman tidak akan membuat gaduh di internal kabinet.

“Seharusnya gaduh itu tidak terjadi karena mereka dari kalangan profesional dan digadang-gadang tidak akan bikin gaduh,” kata Andreas, di Jakarta, Jumat (4/3).

Namun, Andreas mengungkapkan persepsi publik tersebut menjadi salah. “Terbukti, profesionalitas di dunia nonpolitik sesuai di bidangnya masing-masing yang selama ini mereka kerjakan ternyata ketika masuk kabinet tidak selalu memberikan tingkat profesionalitas itu," tegas dia.

Karena kegaduhan sudah berlangsung terus-menerus, Andreas mendorong Presiden Joko Widodo untuk bersikap tegas saja. Lagi pula ujarnya, presiden sudah berulang kali meminta agar kabinet tidak gaduh.

“Sudah sering presiden meminta anggota kabinet tidak gaduh karena akan membingungkan publik dan kalangan investor. Tapi tak dihiraukan oleh Rizal dan Sudirman. Ini memaksa presiden untuk tegas," ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Andreas Hugo Pareira mengatakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News