Ada Ginting, Jojo, dan Vito di Kejuaraan Dunia 2022, Ini Jagoan Hariyanto Arbi

Ada Ginting, Jojo, dan Vito di Kejuaraan Dunia 2022, Ini Jagoan Hariyanto Arbi
Hariyanto Arbi saat ditemui di Kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi berharap ada wakil Indonesia di Kejuaran Dunia 2022 yang bisa mengusik dominasi Viktor Axelsen (Denmark).

Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sudah cukup lama tidak merasakan kekalahan.

Tidak heran, dominasi Axelsen di sektor tunggal putra membuat pemilik julukan Smes 100 Watt itu berharap ada pemain Indonesia yang bisa meruntuhkan pemain ranking satu dunia tersebut.

"Kans terbesar masih Viktor (Axelsen, red). Namun, siapa tahu pada pertandingan itu permainannya menurun," ungkap Hariyanto saat dihubungi JPNN.com.

Indonesia kemungkinan menurunkan tiga tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie serta Shesar Hiren Rhustavito.

Dengan komposisi pemain yang diturunkan, lanjut Hariyanto Arbi, Ginting paling punya kans juara mengingat kepercayaan dirinya tengah meningkat seusai menjuarai Singapore Open 2022 beberapa waktu lalu.

"Seharusnya bisa (juara, red), dia (Ginting) sedang percaya diri seusai menang di Singapore Open. Masih ada kesempatan untuk mengalahkan Axelsen," tambah legenda kelahiran 21 Januari 1972 itu.

PBSI sendiri menargetkan tunggal putra Indonesia paling tidak menembus empat besar Kejuaraan Dunia 2022.

Ada Ginting, Jojo, dan Vito di Kejuaraan Dunia 2022. Ini yang menjadi jagoan Hariyanto Arbi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News