Ada Kadal Air Malaysia, Komodo Kian Melaju

Ada Kadal Air Malaysia, Komodo Kian Melaju
Ada Kadal Air Malaysia, Komodo Kian Melaju
JAKARTA - Dukungan agar Pulau Komodo menjadi salah satu dari tujuh  Keajaiban Dunia (Seven Wonder) terus mengalir. Hingga 12 hari menjelang penentuan, jumlah SMS (short message service) yang dikirimkan masyarakat ke nomor 9818 hampir menembus 100 juta.

"Semalam saja SMS yang masuk 14,3 juta. Kalau totalnya sampai hari ini hampir menyentuh 100 juta SMS. Tapi kami tidak boleh menyebutkan angka pastinya karena itu menyalahi aturan," ujar Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2 Komodo), Emmy Hafidz kemarin. Dia juga tidak berani mengungkapkan berapa target supaya Pulau Komodo bisa menang.

Hanya saja, dia memberi gambaran bahwa dari 28 finalis dari berbagai negara, Yayasan Pendiri 7 Keajaiban Dunia (New 7 Wonder Foundation) menargetkan bisa meraih sebanyak 1 miliar SMS. "Awalnya ada 440 lokasi dari 220 negara, lalu disaring menjadi 77 nominasi, lalu disaring lagi menjadi 28 finalis. Nah, yang 28 finalis ini diserahkan ke masyarakat untuk menjadi Tujuh Keajaiban Dunia," terangnya.

P2 Komodo merupakan lembaga di Indonesia yang mendapat lisensi untuk mengelola dukungan terkait penjurian 7 Keajaiban Dunia. Dengan mengirim pesan pendek Komodo ke 9818, masyarakat bisa ikut menyumbangkan suaranya untuk memenangkan Pulau Komodo di kancah internasional. Biayanya kecil hanya Rp 1 / SMS. "Ini masalah kebanggaan bangsa, nggak usah meributkan uang satu rupiah," tukas Emmy.

JAKARTA - Dukungan agar Pulau Komodo menjadi salah satu dari tujuh  Keajaiban Dunia (Seven Wonder) terus mengalir. Hingga 12 hari menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News