Ada Kado Terindah dari MFI di Hari Peringatan Apoteker Sedunia

Ada Kado Terindah dari MFI di Hari Peringatan Apoteker Sedunia
Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI) menyerahkan draf dan Naskah Akademik RUU Farmasi dan Praktik Keapotekeran ke Badan Legislasi DPR RI, pada Kamis (23/9) lalu. Foto dok MFI

jpnn.com, JAKARTA - Apoteker Indonesia mendapatkan kado terindah dari Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI), bertepatan dengan Hari Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day) pada 25 September.

Jajaran pengurus Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI) menyerahkan draf dan Naskah Akademik RUU Farmasi dan Praktik Keapotekeran ke Badan Legislasi DPR RI, pada Kamis (23/9) lalu.

Penyerahan draf RUU ini menjawab proses advokasi yang panjang dengan berbagai stakeholder, organisasi masyarakat dan fraksi-fraksi di DPR RI.

Kedatangan Pengurus MFI ditemui langsung oleh Pimpinan Badan Legislasi DPR RI, yang berlangsung selama lebih kurang 60 menit dalam suasana sangat cair dan akrab.

Setelah melakukan konsultasi, delegas MFI menyerahkan draf dan Naskah Akademik RUU Farmasi dan Praktik Keapotekeran kepada Ketua Baleg RI disaksikan para wakil ketua dan anggota baleg.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Legislasi DPR RI Dr. Supratman Andi Agtas mengapresiasi setiap perjuangan keprofesian, terutama dikaitkan dengan ketahanan farmasi nasional.

Di mana sangat menentukan derajat kesehatan masyarakat di masa pandemi.

“Kami dari MFI menyerahkan secara resmi draf dan Naskah Akademik RUU Farmasi dan Praktik Keapotekeran kepada pimpinan Baleg DPR RI. Semoga proses selanjutnya bisa segera digulirkan,” ucap Ketua MFI Brigjen Pol Mufti Djusnir.

Apoteker Indonesia mendapatkan kado terindah dari Masyarakat Farmasi Indonesia (MFI), bertepatan dengan Hari Apoteker Sedunia (World Pharmacist Day) pada 25 September.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News