Ada Kapolsek Terjerat Kasus Narkoba, Polresta Malang Kota Tes Urine Para Pejabat Utama

Ada Kapolsek Terjerat Kasus Narkoba, Polresta Malang Kota Tes Urine Para Pejabat Utama
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto (kedua kiri) pada saat melakukan pendaftaran tes urine di Polresta Malang Kota, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Polresta Malang Kota

jpnn.com, MALANG - Polresta Malang Kota melakukan tes urine para pejabat utama sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya petugas kepolisian yang menggunakan narkoba.

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan mendadak dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polresta Malang Kota, kapolsek jajaran, termasuk dirinya.

"Kami sengaja melakukan tes urine secara mendadak guna memastikan di internal kami terbebas dari narkoba," ucap Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis.

Budi menjelaskan, pihaknya terus melakukan kampanye perang terhadap narkoba yang salah satunya dilakukan dalam bentuk pelaksanaan tes urine secara mendadak pada 24 Agustus 2022 tersebut.

Menurutnya, tes urine tersebut dilakukan terhadap kurang lebih 25 orang pejabat utama di lingkungan Polresta Malang Kota termasuk kapolsek jajaran.

Pelaksanaan tes urine tersebut merupakan bentuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba.

"Tes urine ini dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba, Hasil tes urine seluruhnya negatif narkoba dan akan kami serahkan hasilnya ke bidang Propam Polda Jatim," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menggelar tes urine tersebut secara berkala dan mendadak kepada seluruh jajaran yang ada pada lingkup Polresta Malang Kota.

Buntut penangkapan seorang kapolsek karena terjerat kasus narkoba, Polresta Malang Kota tes urine para pejabat utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News