Ada Korupsi, SMS ke 1575

Ada Korupsi, SMS ke 1575
Ada Korupsi, SMS ke 1575
JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi membuka layanan pesan singkat (SMS) di nomor 1575 untuk menerima informasi soal dugaan korupsi dari seluruh lapisan masyarakat. Kode akses itu merupakan hasil kerjasama lembaga anti korupsi itu dengan 10 operator seluler di Indonesia.

"KKP bersama 10 operator seluler menandatangani kesepakan kerjasama. Kesepakatannya KPK akan memiliki nomor akses 1575. Dengan mengirim SMS ke nomer itu, masyarakat bisa memberitahukan isu mengenai korupsi," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto dalam konferensi pers di gedung KPK, Senin (16/7).

Kerjasama yang dilakukan 10 operator seluler dengan KPK ini dalam rangka mendukung pencegahan tindak pidana korupsi, disamping pengaduan melalui website yang selama ini sudah dimiliki lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

Sepuluh operator seluler yang bekerjasama dengan KPK ini diantaranya PT Axis Telkom Indonesia, PT Bakrie Telkom Tbk, PT Hut Cison Telekomunikation, PT indosat, PT Sampoerna Telekomunikasi Tbk, PT Smart Frend, PT Smart Telkom, PT XL Axiata Tbk.

JAKARTA-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi membuka layanan pesan singkat (SMS) di nomor 1575 untuk menerima informasi soal dugaan korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News