Ada Maksud di Balik Hancurnya Saham BUMI

Ada Maksud di Balik Hancurnya Saham BUMI
Ada Maksud di Balik Hancurnya Saham BUMI
JAKARTA - Tuduhan penyimpangan dana atas PT Bumi Resources (BUMI) telah jadi pemicu utama kerontokan harga sahamnya. Padahal, menurut pengamat pasar modal, Willy Sanjaya, tuduhan tersebut dia nilai tidak masuk akal dan dia yakini ada maksud terselubung dibalik itu semua.

Pada sesi pertama perdagangan Selasa (25/9/2012), saham PT Bumi Resources (BUMI.JK) ditransaksikan melemah 10 poin (1,47 persen) ke angka Rp670 dengan intraday tertinggi Rp680 dan terendah Rp590.

"Terhadap perusahaan Tbk (Terbuka), siapa pun bisa melakukan audit. Melihat dari kasus Bumi Plc mau mengaudit atau investigasi ke dalam silahkan saja selama perusahaan Tbk tersebut tidak masalah,” kata Willy Sanjaya, di Jakarta, Selasa (25/9).

Tuduhan penyimpangan dana dalam kasus Bumi Plc, menurut Willy sungguh tidak masuk akal sebab setiap perusahan Tbk kalau mau menggunakan dananya harus lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

JAKARTA - Tuduhan penyimpangan dana atas PT Bumi Resources (BUMI) telah jadi pemicu utama kerontokan harga sahamnya. Padahal, menurut pengamat pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News