Ada Messi dan Aguero: Mengenang Skuad Argentina Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing, di Mana Mereka Sekarang?

Ada Messi dan Aguero: Mengenang Skuad Argentina Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing, di Mana Mereka Sekarang?
Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero. Foto: (Marca)

jpnn.com, TOKYO - Argentina baru saja menjuarai Copa America 2021 sekaligus mengakhiri puasa trofi mereka selama 28 tahun. Namun, kesuksesan itu gagal diikuti skuad Argentina yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bermaterikan pemain U-23 sesuai regulasi Olimpiade, La Albiceleste harus angkat koper lebih cepat dari turnamen ini usai mengakhiri fase grup di peringkat tiga. Nehuen Perez dan kolega hanya sanggup mengoleksi empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Padahal Argentina bisa dibilang memiliki skuad yang relatif kuat di Olimpiade tahun ini. Pemain muda paling menonjol yang dibawa Albiceleste ke Tokyo tidak lain adalah Thiago Almada. Ia didampingi gelandang Brighton Alexis Mac Allister dan bintang Atlanta United, Ezequiel Barco.

Medali emas terakhir yang mereka dapat di ajang ini terjadi terjadi 13 tahun silam, tepatnya pada Olimpiade Beijing 2008. Saat itu, skuad Argentina banyak diisi pemain muda potensial seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Hasilnya, mereka sanggup mencapai final dan mengalahkan Nigeria 1-0 untuk mendapatkan medali emas tersebut. Untuk mengenang momen itu, kami sudah menghimpun sebelas nama starter Argentina dalam laga final Olimpiade Beijing, di manakah mereka sekarang?

Kiper: Sergio Romero (Tanpa Klub)

Kiper utama Argentina di Piala Dunia 2014 ini baru saja dilepas klub terakhirnya, Mancheter United. Selama enam musim menjadi bagian Setan Merah, Romero hanya menjadi kiper pelapis David De Gea. Hingga berita ini ditulis, penjaga gawang berusia 34 tahun itu belum memiliki klub baru.

Bek Kanan: Pablo Zabaleta (Pensiun)

Argentina harus mengubur impiannya meraih medali emas di Tokyo 2020. Namun, jauh sebelum itu Albiceleste pernah meraih emas di Olimpiade Beijing 2008. Di mana penggawa mereka saat ini?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News