Ada Orang Kuat Tak Mau Anies Mendampingi Jokowi

Ada Orang Kuat Tak Mau Anies Mendampingi Jokowi
Anies Baswedan. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Diadangnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat hendak mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan Piala Presiden membuat pendukung mantan menteri itu murka. Salah satunya adalah kelompok yang menamakan diri Gerakan Laskar Pro 08 (GL Pro 08).

"Kami dari GL PRO 08 mengecam keras tindakan protokoler Presiden. Tindakan tersebut tentu sangat merendahkan harkat dan martabat seorang pemimpin. Karena bagaimanapun juga, Anies adalah pemimpin pilihan rakyat," katanya Presidium GL Pro 08 Jimmy CK di Jakarta, Minggu (18/2).

Dia menegaskan, insiden ini melanggar UU Nomor 9 Tahun 2010 Pasal 9 dan 13 tentang Keprotokoleran. Karena itu, panitia acara harus minta maaf secara terbuka ke publik atas insiden itu.

"Panitia tentu harus meminta maaf atas adanya insiden ini. Karena sikap ini jadi bagian dan tercatat dalam sejarah. Jika tidak, kami dari GL Pro siap bergerak, bahkan untuk menemui pihak Presiden, sekalipun" kata dia.

Dia menduga, ada orang kuat yang mendalangi peristiwa itu. "Ini pasti ada dalangnya. Dalangnya pasti orang yang berkuasa. Karena, gak mungkin protokoler akan bertindak seperti itu kalau tak disuruh oleh atasannya," terang dia. (dil/jpnn)


Gerakan Laskar Pro 08 (GL Pro 08) menduga ada orang kuat di belakang insiden pengadangan Anies Baswedan saat hendak mendampingi Jokowi di podium Piala Presiden


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News