Ada Pekan Olah Raga di Pesta Bolon Simbolon

Ada Pekan Olah Raga di Pesta Bolon Simbolon
Effendi Simbolon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari jadi ke-10 keluarga besar Simbolon, ‎Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) dipastikan lebih meriah. Hal itu karena bukan hanya syukuran, tetapi ada perlombaan olahraga yang digelar pada 3-9 Juli di Jakarta.

Pada tahun ini Pesta Bolon Simbolon‎ akan menggelar pekan olah raga dengan fokus tiga cabor yang akan dipertandingkan. Ketiga cabor adalah turnamen Sepakbola, pertandingan catur dan lomba lari Simbolon 10 kilometer.

Ketua Umum PSBI Effendi Simbolon saat jumpa pers mengatakan, dalam penyelenggaraan PSBI Cup ini akan diikuti oleh 24 tim dari anak rantau Batak Jabodetabek. ‎Mereka yang ikut adalah mahasiswa yang sedang melakukan studi di Jabodetabek.

‎"Babak penyisihan akan dimulai pada 1 April 2017. Tempatnya di GOR Ciracas dan Kelapa Gading," katanya‎

Dirinya menjelaskan, dalam kejuaraan catur Simbolon Cup akan melaksanakan dua jenis pertandingan yakni pertandingan catur rating international (Minimum Elo Rating 2100) Systeem Swiss 9 babak yang akan diikuti 250 peserta.

Pertandingan kedua adalah catur rating nasional dan non rating keluarga besar Batak yang akan diikuti oleh 500 peserta. Menurutnya, kegiatan tersebut di supervisi oleh Percasi.

"Nanti juga ada pertandingan ‎grand master lawan artis. Grand master akan membelakangi papan catur, nanti akan seru itu," tutur pria bergelar doktor itu.

‎Sementara untuk event lomba lari 10 kilometer, Effendi menuturkan bahwa pihaknya juga sudah bekerjasama dengan PB PASI dalam pelaksanaannya. Untuk titik start dan finish akan mengambil tempat di Jalan Rasuna Epicentrum yang akan diikuti 10.000 pelari.

‎"Lomba lari ini akan memperebutkan Piala Kapolri," ucapnya.
‎‎
‎Effendi berharap, adanya event olahraga yang dilaksanakan dalam perayaan Pesta Bolon dapat menghasilkan atlet terbaik yang dapat mengharumkan nama negara.

Diharapkannya, adanya pekan olahraga ini juga dapat menjadi sarana positif untuk para generasi muda.

Hari jadi ke-10 keluarga besar Simbolon, ‎Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) dipastikan lebih meriah. Hal itu karena bukan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News